POLEMIK CLEANSING GURU HONORER

Sertifikat BLC

Miris! Kebijakan dari pemerintah yang memberhentikan guru honorer secara sepihak tanpa adanya solusi. Sudah gaji mereka terbilang sangat kecil malah mendapatkan perlakuan yang tidak adil. 

Setelah terbentuk opini publik tentang cleansing guru honorer, mari rapatkan barisan, ini adalah momentum untuk kita menyuarakan pikiran. 

Jika kita mengingat tentang pribahasa dalam bahasa indonesia, cleansing guru honorer itu disebut habis manis sepah dibuang. Bahkan tidak ada manis-manisnya. Bayangkan, dengan niat mencerdaskan kehidupan bangsa mereka masuk ke sekolah untuk mengajar, tiba-tiba ada pemberitahuan mereka tidak bekerja hari ini. Perasaan mereka seperti apa coba? 

Ini sekaligus menunjukkan krisis moral pada pemerintah, tidak memiliki etika dan tata krama dalam pemecatan. Bahkan dalam hal gaji guru-guru honorer ini sangat memprihatinkan. Terkadang untuk pencairan gaji mereka tidak tepat waktu, menyesuaikan dengan dana bos sekolah yang ditunggu masuk dari pemerintah. 

Jadi, etika dan tata krama dalam membangun ketenagakerjaan profesionalitas guru dalam mengambil kebijakan pemerintah benar-benar buruk, miskin moral memanusiakan manusia. Terutama pada polemik cleansing guru honorer yang terjadi di DKI jakarta ini.

Bayangkan, pusat kota sebesar jakarta saja seperti ini, belum lagi yang di daerah-daerah terpencil. Bagaimana nasib mereka? 

Teruntuk para guru honorer tetap semangat, teruslah berjuang, l tegakkan kepala kalian, tagih hak kalian, upayakan hak-hak mulia kalian, dan terus rapatkan barisan. 

Pesan dari kami, hanya ingin menghimbau jika kalian adalah seorang tenaga pengajar, pendidik, guru ayo ikut menyuarakan isu ini, karena bagaimana pun ini adalah isi keguruan yang akan dicatat dalam sejarah bahwa adanya kemiskinan moral pemerintah dalam mengambil kebijakan. 

#Saveguruhonorer #Kamibukanbudakpendidikan

Editor : Muslim Bayu Anggara | 22-07-2024

Bagikan :

Also on BLC Blog

Kapan Tanggal Pendaftaran CPNS 2024? Cek Jadwal Berikut

Tanggal pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi momen yang dinantikan calon pendaftar. Apalagitahun ini disebut sebagai tahun pembukaan formasi CPNS terbanyak sepanjang sejarah.

Seleksi CPNS 2024 akan di...

Jadwal Pembukaan CPNS 2024

Ramai di Media Sosial, Jadwal Pembukaan CPNS Dimulai 15 Juli 2024, Cek Selengkapnya di Sini.

Saat ini jejaring sosial ramai memperbincangkan jadwal pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal dibuka mulai 15...

Formasi CPNS Kemenag 2024

Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Agama (Kemenag) tahun 2024 menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi bagian dari pemerintah. Setiap tahunnya, Kemenag membuka berbagai formasi yang mencakup berbag...