Kapan Tanggal Pendaftaran CPNS 2024? Cek Jadwal Berikut

Sertifikat BLC

Tanggal pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi momen yang dinantikan calon pendaftar. Apalagitahun ini disebut sebagai tahun pembukaan formasi CPNS terbanyak sepanjang sejarah.

Seleksi CPNS 2024 akan dibuka untuk 1,28 juta orang di 75 kemenetrian/lembaga. Adapun jumlah formasinya mencapai427.850 orang yang ditempatkan di pemerintah pusat dan sebanyak 862.174 posisi di pemerintahan daerah. 

Sampai saat ini, belum ada tanggal pasti pembukaan CPNS 2024. Namun, informasi dari Menteri PendayagunaanAparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),  Abdullah Azwar Anas pada kamis 9 Mei lalu, pembukaanseleksi CPNS 2024 akan dilakukan setelah instansi terkaitmenerima surat SK) Menteri PANRB tentang penetapankebutuhan atau formasi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Menpan RB, Anas, salah satu kendala pendaftaranCPNS 2024 belum dibuka karena rincian usulan formasiCPNS yang belum disetor instansi. Oleh karena itu, per Juni 2024, Badan Kepegawaian Negara (BKN) belummengumukan tanggal pendaftaran. 

Perkiraan Tanggal Pendaftaran CPNS 2024

Meski belum ada tanggal pasti pendaftaran CPNS 2024, Kementrian PANRB menargetkan pendaftaran akandilaksanakan pada bulan Juli 2024. Berikut perkiraan tanggalnya. 

1. Pendafataran: Juli – Agutus 2024

2. Seleksi Administrasi: Agustus 2024

3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): September – Oktober 2024

4. Pengumuman Hasil Seleksi: November 2024

Demikianlah informasi mengenai perkiraan tanggalpendaftaran CPNS 2024.Jangan Lupa untuk terus memantausitus BKN untuk mendapatkan infromasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat, ya!

Editor : Bintaro Learning Center | 17-07-2024

Bagikan :

Also on BLC Blog

Daftar 10 Jurusan Kuliah yang Memiliki Peluang Besar Jadi PNS

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian banyak orang di Indonesia karena jaminan pekerjaan yang stabil dan berbagai keuntungan seperti tunjangan kesehatan, pensiun, dan lain-lain. Tidak heran jika setiap tahun, ribuan orang berl...

Jadwal Pembukaan CPNS 2024

Ramai di Media Sosial, Jadwal Pembukaan CPNS Dimulai 15 Juli 2024, Cek Selengkapnya di Sini.

Saat ini jejaring sosial ramai memperbincangkan jadwal pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal dibuka mulai 15...

POLEMIK CLEANSING GURU HONORER

Miris! Kebijakan dari pemerintah yang memberhentikan guru honorer secara sepihak tanpa adanya solusi. Sudah gaji mereka terbilang sangat kecil malah mendapatkan perlakuan yang tidak adil. 

Setelah terbentuk opini publi...